Apakah Gigi Harus Putih?

Beberapa alasan mengapa orang ingin giginya putih adalah untuk tujuan estetis. Ya.. Memang betul gigi putih menambah kesan yang baik terhadap penampilan, entah semakin cantik atau ganteng, dan juga kesannya bersih.

Beberapa hal yang biasanya orang lakukan untuk memutihkan gigi adalah: memakai obat pemutih gigi (banyak beredar di olshop), memakai veneer gigi (semacam topeng gigi berwarna putih), dan metode-metode lainnya (searching dong jangan malas).

Namun tahukah anda bahwa pada dasarnya gigi nggak berwarna putih melainkan berwarna kuning keputih-putihan. Lalu mengapa anda memodifikasi ciptaan Tuhan? wkwk selow lah

Sebenarnya keuntungan memutihkan gigi itu hanya untuk tujuan estetika aja, padahal efek samping dari proses pemutihan gigi lebih banyak dari keuntungannya. Apalagi kalau memakai produk pemutih gigi sembarang atau bukan ahlinya yang mengerjakan.

Beberapa efek dari memutihkan gigi misalnya: gigi terkikis sehingga mudah ngilu. Merusak struktur gigi yang mana tidak akan kembali lagi bentuknya  kecuali dikonservasi (hasil konservasi tidak senyaman yang alami gengs..)

Seiring dengan perkembangan zaman, peralatan kedokteran gigi juga semakin canggih. Untuk itu sangat direkomendasikan bila ingin memutihkan gigi langsung kepada ahlinya (dokter gigi & tenaga kesehatan gigi).

Okelahya segitu aja infonya semoga menjadi bahan pertimbangan kalo mau memutihkan gigi.

Satu tanggapan untuk “Apakah Gigi Harus Putih?

Tinggalkan komentar