Mengapa Gigi Harus Dicabut?

Gigi dicabut bukan berarti gigi Anda kurang mendapatkan perawatan, namun ada sebagian orang yang kurang mengetahui tentang hal – hal yang terkait mengenai mengapa gigi mereka harus di cabut.

Karena beberapa alasan termasuk mahalnya biaya perawatan gigi dan kurangnya sosialisasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi dari pihak – pihak terkait, sehingga membuat masyarakat seperti acuh tak acuh terhadap kesehatan gigi mereka.

Dalam artikel ini, saya akan membahas mengenai beberapa alasan mengapa gigi harus dicabut. Pencabutan gigi tersebut adalah suatu proses untuk pengambilan gigi dari songket gigi di bagian tulang. Sehingga hal Inilah menjadi alasan yang mempengaruhi keputusan mengapa gigi harus dicabut.

Beberapa Alasan Mengapa Gigi Harus Di Cabut

Gigi rusak parah. Adalah sangat penting bagi anda untuk melakukan pemeriksaan gigi secara rutin minimal setiap enam bulan sekali. Jika dalam pemeriksaan didapati gigi Anda rusak dalam keadaan berlubang atau patah, pastinya dokter akan menyarankan Anda untuk melakukan tindakan perawatan untuk memperbaiki gigi Anda tersebut dengan berbagai cara seperti menambal, atau mencabutnya jika kerusakan gigi cukup parah.

Jenis gigi Ekstra yang mendesak gigi lain. Ada beberapa kasus yang ditemukan pada sebagian orang yang memiliki gigi ekstra atau jumlah gigi yang berlebih dalam mulut yang akan mendesak posisi gigi lainnya. Hal ini sangat mempengaruhi bentuk gigi secara keseluruhan terutama estetika (keindahan) sebuah gigi. Sehingga hal ini perlu dilakukan pencabutan. 

Perawatan yang membahayakan system kekebalan tubuh, Jika anda akan melakukan kemoterapi sebaiknya Anda juga melakukan konsultasi kepada dokter gigi anda. Permasalahannya adalah kemoterapi bisa memicu terjadinya infeksi pada gigi. Pada saat Anda melakukan kemoterapi, ada beberapa unsur dalam obat sangat signifikan untuk melemahkan sisitem kekebalan tubuh Anda sehingga peluang meningkatnya aktifitas infeksi dalam tubuh anda sangat besar. oleh karena itu, sebaiknya sebelum Anda melakukan perawatan kemoterapi maka meminta dokter untuk mencabut gigi Anda yang kurang sehat untuk dicabut sebagai langkah pencegahan. 

Perawatan kawat gigi, Selain itu alasan mengapa gigi Anda perlu dilakukan pencabutan adalah bagi anda yang ingin melakukan perawatan kawat gigi untuk memperbaiki posisi gigi Anda yang tidak teratur. Adanya modifikasi gigi yang kurang teratur dengan baik ada beberapa gigi yang harus dicabut untuk memuluskan proses kawat gigi.

Tumbuhnya gigi geraham baru yang mengganggu, Pada anak – anak yang memasuki usia remaja, gigi geraham ketiga ini sering tumbuh. Ada beberapa anak yang memiliki gigi geraham yang ketiga ini dapat mengganggu gigi yang lainnya sehingga dokter akan menyarankan untuk mencabutnya. Alasan mengapa gigi harus di cabut adalah karena jika tidak dilakukan pencabutan dikhawatirkan gigi tersebut nantinya akan mengiritasi gusi si anak yang bisa menimbulkan rasa sakit pada gusinya.

Semoga informasi ini menambah wawasan bagi Anda mengenai Mengapa Gigi Harus Dicabut, semoga bermanfaat.

 

Sumber http://www.kesehatangigiku.com/kenapa-gigi-harus-di-cabut/

 

Tinggalkan komentar